Bendung Katulampa Jadi Objek Wisata Dadakan - Kana Berita - Berbagi Informasi

Hot

Post Top Ad

Saturday, January 18, 2014

Bendung Katulampa Jadi Objek Wisata Dadakan

BOGOR- Naiknya volume air di Bendung Katulampa mengundang rasa penasaran warga. Tak ayal, warga dari berbagai wilayah mendatangi bendung Katulampa untuk melihat derasnya kondisi air di bendungan. Bendung Katulampa pun menjadi objek wisata dadakan.

Dari pantauan Okezone, puluhan warga mulai berdatangan ke Bendung Katulampa sejak pukul 08.00 WIB pagi. Tak hanya warga sekitar, warga dari luar Katulampa bahkan luar Bogor berdatangan untuk membayar rasa penasaran untuk melihat kondisi derasnya arus air Sungai Ciliwung yang melalui Bendung Katulampa. 

Kendaraan roda dua maupun roda empat terparkir penuh di halaman pos pemantauan Bendung Katulampa. Selain melihat-lihat, banyak warga yang mengabadikan deburan air yang melalui bendungan atau berfoto dengan view bendung Katulampa sebagai background-nya.

Adit (35), seorang warga Bogor sengaja datang bersama keluarganya untuk melihat bendungan. "Biasanya lihat di televisi saja, sekarang bisa lihat langsung," jelas Adit kepada Okezone, Sabtu (18/1/2014).

Dia pun tidak menyia-nyiakan momen. Bersama anaknya dia berfoto di depan bendung tersebut.

Sementara itu, sejumlah pedagang di sekitar pos penjagaan bendungan memanfaatkan momentum tersebut untuk mengasi rezeki. 

Saat ini, ketinggian volume air di bendungan masih berada di level 100 centimeter. Namun, diperkirakan volume air akan meningkat pada sore hari ini.

2 comments:

Post Top Ad