2014, Persaingan Apple-Samsung di Pasar Tablet Bakal Kian Ketat - Kana Berita - Berbagi Informasi

Hot

Post Top Ad

Monday, January 20, 2014

2014, Persaingan Apple-Samsung di Pasar Tablet Bakal Kian Ketat

Apple dan Samsung tidak hanya bersaing di pasar smartphone, keduanya juga saling berhadapan di segmen tablet.

Dengan Apple yang diperkirakan bakal mengapalkan sekitar 80 – 90 juta tablet tahun ini, Samsung juga siap membututi. Menurut bocoran yang dikeluarkan oleh rantai pemasok di Taiwan, disebut akan mengapalkan sebanyak 60 – 70 juta tablet di 2014.

“Apple dan Samsung akan tetap sebagai dua top vendor tablet global di 2014 dengan perkiraan pengiriman 80 – 90 juta dan 60 – 70 juta uni,” kata sumber pemasok tadi seperti dilansir DigiTimes.

Samsung yang baru-baru merilis tablet 12.2 inchi diperkirakan bakal mendorong Apple untuk mempercepat pengembangan iPad dengan layar berukuran besar juga. Berdasarkan pengamatan sumber tadi, Apple kemungkinan akan merilis iPad berlayar 12.9 inchi pada awal kuartal ketiga tahun ini.

Selain tablet kelas premium, Samsung juga berkemungkinan bakal meluncurkan lebhi banyak tablet model Galaxy Lite. Dengan harga tablet jenis ini yang terbilang cukup terjangkau, pengiriman tablet Samsung tahun ini pun diperkirakan bakal mengalami peningkatan (menjadi 60 – 70 juta unit) dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 40 juta unit.

Sementara itu di pihak lain, Apple juga dikabarkan telah meminta mitra pabrikan dan supplier komponen mereka untuk mengembangkan tablet 7.9 dan 9.7 inchi model baru.

www.tabloidpulsa.co.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad