Gelar Kebangsawanan Ronaldo Naik Status - Kana Berita - Berbagi Informasi

Hot

Post Top Ad

Saturday, January 4, 2014

Gelar Kebangsawanan Ronaldo Naik Status

LISBON – Total gelar individu Cristiano Ronaldo dari seterunya perihal pengakuan di lapangan dari Lionel Messi memang masih kalah jumlah. Namun setidaknya bintang Real Madrid dan Capitão tim nasional Portugal ini bisa berbangga diri dengan gelar kebangsawanannya.

Untuk kedua kalinya, Ronaldo akan dianugerahi bintang ksatria dan kebangsawanan lainnya oleh pemerintah Portugal. Pengumuman itu keluar dari pernyataan resmi Kepresidenan Portugal bahwa gelar Officer of the Order of Prince Henry milik Ronaldo, akan naik status menjadi Grande Officer of the Order of Prince Henry the Navigator.

Gelar macam ini tentu berkat servis Ronaldo yang tak hanya berjasa besar mengangkat reputasi negaranya dalam sepakbola dunia, tapi juga berkat dedikasinya memberi contoh buat generasi muda di Portugal.

Dengan begitu, Ronaldo pun terbilang tinggal selangkah lagi menuju status tertinggi gelar kebangsawanan negara semenanjung Iberia itu yang bisa diraih warga biasa – bukan keturunan langsung bangsawan Portugis – Grand Collar. Dijadwalkan, penganugerahan gelar ini akan dihadiahi langsung oleh Presiden Aníbal Cavaco Silva di Istana Negara Belem di Ibu Kota Lisbon, Selasa pekan depan.

“Presiden Republik Portugal akan menganugerahi Cristiano Ronaldo, pemain sepakbola dan juga kapten tim nasional (Portugal), dengan status Grand Officer of the Order of Prince Henry the Navigator,” bunyi pernyataan Kepresidenan Republik Portugal, sebagaimana dikutip Soccerway, Sabtu (4/1/2014).

“Keputusan Presiden Cavaco Silva ini bertujuan untuk menghormati olahragawan internasional ini (Ronaldo) yang telah menjadi simbol Portugal di seluruh dunia dan berkontribusi besar terhadap citra internasional negara serta sebagai teladan yang baik buat generasi baru,” tutup pernyataan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad