Akhir Tahun, HP Luncurkan 2 Smartphone? - Kana Berita - Berbagi Informasi

Hot

Post Top Ad

Wednesday, December 25, 2013

Akhir Tahun, HP Luncurkan 2 Smartphone?

CALIFORNIA - Hasrat Hewlett-Packard (HP) untuk kembali ke pasar smartphone menguat. Salah seorang narasumber mengungkapkan bahwa perusahaan teknologi yang berbasis di Calofornia itu berencana untuk merilis ponsel baru dengan ukuran layar mencapai enam dan tujuh inci pada akhir tahun ini.

Kedua perangkat itu kabarnya ditujukan khusus untuk pasar negara berkembang, seperti India, China, dan Filipina. Perangkat akan dilepas dengan ikatan kontrak (bundling) seharga USD200 yang berarti sekira Rp2,4 juta (kurs Rp12.200 per Dollar Amerika) atau USD250 yang setara dengan tiga juta rupiah.

Rumor seputar keinginan ambisi HP untuk kembali memproduksi smartphone telah santer terdengar selama beberapa bulan terakhir. Sayang, keinginan itu ditolak mentah-mentah CEO HP Meg Whitman dari tahun lalu.

Akan tetapi, lambat laun ia pun mulai 'melunak' dan berubah pikiran. Akhirnya, HP pun mulai mengerjakan perangkat mobile yang masih dirahasiakan untuk massa. Perempuan itu mengatakan bahwa ke depannya tidak menutup kemungkinan jika HP harus menawarkan smartphone untuk konsumen secara global. 

Lebih lanjutnya, ia melihat perkembangan perangkat mobile itu merupakan prospek jangka panjang.

Disadur The Verge, Rabu (25/12/2013) kuat dugaan perusahaan itu akan meluncurkan perangkat yang berjalan di sistem operasi Android. Tak hanya itu, kabar lainnya juga menyebutkan HP sudah memasang ancang-ancang untuk merumputkan tablet terbarunya berbasis Android dan Windows 8.

Tahun lalu, Whitman mengatakan bahwa ke depannya tidak menutup kemungkinan jika HP harus menawarkan smartphone untuk konsumen secara global. Namun, mampukah HP mewujudkan ambisinya tersebut dalam waktu kurang dari sepekan menjelang pergantian tahun?

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad