Bonus Peraih Medali SEA Games Mulai Diproses Januari - Kana Berita - Berbagi Informasi

Hot

Post Top Ad

Monday, December 23, 2013

Bonus Peraih Medali SEA Games Mulai Diproses Januari

Jakarta - Para peraih medali SEA Games XXVII tak perlu menunggu lama untuk menerima bonus dari pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menjanjikan apresiasi itu cair pada Januari. 

Bonus sudah menjadi tradisi bagi para peraih medali SEA Games. Kali ini, Roy mencetuskan ide serupa dengan nominal yang sama dari SEA Games 2011. Peraih emas diganjar Rp 200 juta, perak 100 juta dan perunggu 30 juta. 

Lantaran bonus itu masuk APBN 2014, bonus tersebut sempat dikhawatirkan bakal cair setelah bulan April, sesuai kebiasaan bisa digunakannya anggaran pemerintah. Namun, Roy menjamin bonus bisa cair lebih cepat. 

"Januari proses bonus mulai berjalan. Kemarin pencairan anggaran terlambat sampai bulan April. Besok, anggaran sudah cair pada Januari dan sudah ada jaminan. Anggaran tidak bisa ditunda," kata Roy kepada wartawan Senin (23/12) siang.

"Saya berharap jangan sampai ada revisi anggaran. Sebab, tidak bisa satu aspek direvisi, istilahnya harus merevisi satu gelondong perencanaan itu," kata pria berkumis itu.

Selain itu Roy menjanjikan ada kenaikan bonus bagi pelatih. Namun, dia belum bersedia menyebutkan nominal tersebut. "Ada perbedaan yang sangat jauh buat atlet dan pelatih peraih emas SEA Games sebelumnya. Saya tidak ingin itu terjadi lagi," kata dia. 

Secara keseluruhan pemerintah menyiapkan Rp 50 miliar untuk bonus atlet dari APBN 2014. Dari hasil yang dicapai pada multievent di Myanmar tersebut Indonesia meraih 65 emas, 84 perak dan 111 perunggu dengan ada di peringkat keempat. Thailand menjadi juara umum diikuti Myanmar dan Vietnam.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad